Bhaktiar Sihombing

Bhaktiar Sihombing dianugerahkan Tuhan kesempatan untuk menempuh pendidikan dalam bidang teologi, pendidikan Kristen, dan misi.  Dengan latar belakang pendidikan dan pengalaman hidup, Bhaktiar Sihombing dibawa kepada satu kerinduan yang kuat dalam suatu gerakan membangun karakter. 

Seiring berjalannya waktu dan dengan melihat keadaan serta saran dari beberapa orang maka Bhaktiar Sihombing mendirikan Yayasan Bhakti Sejahtera Indonesia sebagai wadah untuk mendukung gerakan membangun karakter.  Melalui Yayasan ini maka diharapkan bisa menjalin relasi dengan lembaga-lembaga dan bisa menerbitkan buku-buku yang sesuai dengan gerakan membangun karakter.

Livia Yuliawati

Livia Yuliawati memiliki latar belakang pendidikan doktor dalam bidang psikologi yang secara khusus meneliti tentang integrasi psikologi dan kekristenan.  Desertasinya yang sangat berguna dalam kehidupan karena meneliti tentang panggilan, tujuan, dan makna hidup.

Livia saat ini masih menjadi dosen psikologi di Universitas Ciputra Surabaya.  Beliau memiliki minat penelitian tentang Integrasi psikologi dan kekristenan serta pendidikan entrepreneurship. Menerima hibah penelitian dari DIKTI pada tahun 2012 dan 2013 tentang gaya hidup remaja dan Korean wave. Hal ini memantapkan keyakinannya bahwa kehadiran role model menjadi hal penting bagi remaja untuk memiliki identitas diri yang sehat. Mempresentasikan penelitian dalam berbagai konferensi berskala nasional dan internasional. Beliau juga sering memberikan seminar dan pelatihan di sekolah, gereja, serta lembaga lainnya. Beliau telah menyelesaikan buku KOREAN WAVE dan saat ini sedang dalam masa penerbitan. 

Bhaktiar dan Livia sudah menulis beberapa buku, antara lain:

  1. Membangun Karakter KASIH
  2. Membangun Karakter SUKACITA
  3. Membangun Karakter DAMAI SEJAHTERA
  4. Membangun Karakter KESABARAN
  5. Membangun Karakter KEMURAHAN
  6. Membangun Karakter KEBAIKAN
  7. Membangun Karakter KESETIAAN
  8. Membangun Karakter KELEMAHLEMBUTAN
  9. Membangun Karakter PENGUASAAN DIRI
  10. How to Heal My Wounds?
  11. Balada Luka-luka Batin dan Romantikanya
  12. Integrasi Psikologi dengan Kekristenan
  13. Keluarga tanpa Ayah (hanya Livia)
  14. [tidak] Penting Filsafat Pendidikan (hanya Bhaktiar)
  15. Profesionalisme dalam Pelayanan (hanya Bhaktiar)

Menu